Tips Merawat Jam Tangan Kesayangan

Posted: Maret 22, 2011 in Jam Tangan, Lifestyle
Tag:, ,
ROL-201 "rolex daytona"

Disini jual loh hohoho😀

Anda punya jam tangan kesukaan dan ingin menjaga supaya tahan lama? disini akan dibahas beragam cara untuk menjaga jam tangan kesayangan anda lebih tahan lama apakah jam Rolex, Tag, Swiss Army, Swatch atau seri Tokyo Flash… 8)

1. Usahakan jam tangan selalu kering.
Meski memiliki teknologi waterproof dan stainless stell, air yang terus menerus dibiarkan membasahi jam tangan akan memiliki efek merusak, bahkan mampu menimbulkan karat.

2. Jangan dikenakan pada saat melakukan aktifitas berat.
Hal ini akan menghindari resiko terpapar oleh panas, goncangan, cairan kimia maupun kerusakan mekanis.

3. Bersihkan jam tangan dengan sabun lunak yang tidak reaktif.
Khusus bahan kulit, kristal atau berlian cukup gunakan kain kering dan bersih. Sabun digunakan dengan konsentrasi rendah, serta jumlah yang seminimal mungkin. Cara ini dilakukan bukan hanya pada jam branded maupun jam tangan murah. Tidak terpengaruh harga sebenarnya.

4. Pergantian Batere
Segera gantilah batere ketika jam berjalan lambat atau terlambat untuk menghindari keluarnya carian dari batere yang bisa merusak mesin jam tangan Anda.

5. Hindari meletakkan jam tangan didekat atau diatas object yang memiliki daya magnetik
Kulkas, loudspeaker, magnet, dan lain-lain akan mengganggu kinerja jam tangan kesayangan anda

6. Bersihkan jam tangan Anda hanya dengan kain halus
Kain halus akan berguna untuk menghindari terbentuknya goresan di jam kesayangan anda.

7. Pastikan kepala gigi jam tangan Anda terkunci pada posisi normal
Setiap kali Anda menyesuaikan posisi jarum jam, kembalikan kepala gigi jam ke posisi normal untuk menghindarkan masuknya air maupun cairan kedalam mesin jam tangan.

Semoga bermanfaat😛

Komentar
  1. Fikriyansyah mengatakan:

    jujur saja mas, saya ngerawat jam tu kl baru beli ja. kl dh lbh dari 3 bulan udh ngnggur g dipake2 lg, apa lg diurus.

  2. wah begitu ya, jam yang mati bertahun-tahun berarti rusak dong… (waktunya ganti baterai tapi gak ganti-ganti)🙂

    wah… harus segera ganti baru itu.. hahaha:mrgreen:
    becanda mas.. coba aja ganti batrenya sob… siapa tau masih oke😛

  3. yuni80 mengatakan:

    btw mo tanya nich… gimana carene supaya tangan gak iritasi klo kpake jam tangan ?

    Katanya si ada mbak, gel buat ngehindarin iritasi gitu… cuman aku belum tau juga aman atau ngga…:mrgreen:
    kalau aku sendiri sempet iritasi (tapi bukan gara2 jam..:mrgreen: ) aku diemin aja kulitnya jadi tahan sendiri sih:mrgreen:

  4. Erick MK mengatakan:

    info yg bagus

    sip

  5. danarramadan mengatakan:

    penggantian baterai apa bisa membuat jam tangan kehilangan water resistantnya gan?

  6. safira mengatakan:

    jam tangan kesayangan memang harus selalu dirawat🙂

    tips memilih jam tangan yang tepat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s